Design Flyer/Brosur Perumahan yang cantik dan berdaya tarik kuat

January 9, 2015
January 9, 2015 Fahri ubay

Design Flyer/Brosur Perumahan yang cantik dan berdaya tarik kuat

 

Hampir seluruh perencanaan gambar dan bentuk dari proyek perumahan didasari terhadap perhitungan dan akurasi bentuk. Karna itu, hasil visualisasinya kita melihat dengan tampilan sedikit kaku dan tidak flexibel, juga pada penataan visual design iklannya, karna gambar utama dari produk adalah rumah atau bangunan itu sendiri. tidak seperti produk lain yang dikemas dalam botol, packaging atau display produk langsung. Bentuk rumah selalu kotak dan tegak, tidak mungkin memiringkan, membalik, merubah warna atau mendistorsi gambar menjadi bentuk yang lebih dinamis atau kontras. kita harus menampilkan bentuk produk itu seperti aslinya.

Setiap brosur perumahan, apartemen maupun bangunan lainnya yang saya lihat hampir seluruhnya mempunyai layout dan design yang sama. ini menyebabkan tampilan dari media tersebut monoton dan membosankan, hanya kekuatan Nama produk dan artist impression yang bagus yang dapat menarik perhatian konsumen, namun ketika seorang Sales memberikan brosur itu kepada seorang konsumen, disitulah dimulai interaksi dari kekuatan pesan dan gambar yang diupayakan bisa menarik minat pembeli.

Ada beberapa design yang menurut saya dapat memberikan visual dan pesan yang baik, layout dan penataan warna yang menarik.

1.

flyer1

Hal menarik dari brosur ini adalah dasar warna biru dan putih yang memberikan kesan lingkungan yang segar, bersih dan nyaman, juga membuat gambar rumah dengan warna dan design klasik ini menjadi lebih menonjol. penataan insert picture yang di cutting miring sederhana namun memberikan kesan lebih dinamis.

2.

flyer2

Ini adalah penawaran gaya hidup yang menyatu dengan lingkungan. kekuatan pesan yang disampaikan lebih menjanjikan daripada penampilan rumah itu sendiri, ini menarik. Anda akan membayangkan hidup nyaman dan berinteraksi dengan tetangga bahkan alam sekitarnya. Ornament graphis yang miring memberikan kesan dinamis, keberanian layout dan ilustrasi yang sangat mudah dipahami.

3.

flyer3

Bagian dalam Design brosur ini dianggap cukup menarik dilihat secara keseluruhan penempatan gambar denah bangunan yang diletakkan ditepi halaman agar konsumen lebih fokus kepada fasilitas yang disajikan dengan warna dan hasil Photography yang bagus. Cutting paper brosur ini ketika dilipat juga memberi daya tarik tersendiri untuk brosur ini.

4.

flyer4

Kekuatan utama tampilan brosur ini adalah paduan warna yang harmonis dan hangat, sehingga memberikan rasa keintiman dan kehangatan suasana bersama kekasih. kotak-kotak yang ditata baik memberikan kesan kerapihan penataan interior yang baik.

5.

flyer5

Untuk para pencinta Pantai atau aktifitas yang berhubungan dengan laut, bagaimana bisa menolak penawaran menarik dari illustrasi yang di berikan. Ada tantangan yang ditawarkan dan fasilitas yang cukup untuk dinikmati. Design yang simpel dan minimalist memberikan atmosfir petualangan dari insert gambar yang ditambahkan.

6.

flyer6

Sekali lagi, dengan Design yang sangat simpel namun Konsep yang ditawarkan sangat menjanjikan. Illustrasi Lingkungan natural yang diimpikan, Headline yang menggugah, gambar keceriaan yang di tampilkan serta layout rumah yang besar tentunya menunjukkan bahwa keinginan anda sudah dipahami oleh pengembang.

7.

flyer7

Ketika Anda datang pada sebuah Exhibition Property, akan menerima begitu banyak flyer yang diberikan dari para sales, dan ketika kumpulan itu dibuka lagi satu persatu di rumah, Anda akan menyisihkan flyer2 dengan design yang “penuh” kecuali anda mencari sesuatu yang dibutuhkan. atau ketika browsing image flyer perumahan di Google, Alakazam! anda melihat ratusan bentuk graphis dan partikel warna yang hampir sama seperti gambar mozaik…Tapi ada beberapa design yang membuat pandangan tersangkut dan keinginan untuk membacanya. Design ini cukup padat konten tapi ditata cukup baik meski pandangan terganggu layout 3D ruangan yang sebenarnya tidak perlu tampil di depan terutama di tengah (gambar kiri). saya merasa lebih nyaman dengan design sisi kanan yang cukup bagus dan dinamis.

8.

flyer8

Semua bangunan Apartemen, kondominium atau gedung-gedung dari artis impression bentuknya hampir sama. Mengapa harus ditampilkan besar dan memenuhi halaman..? tapi tidak dengan brosur ini. image keseluruhan dengan proporsi yang tepat itu lebih penting untuk membangun informasi sensasi kenyamanan dan fasilitas yang ada. warna dan ornamen yang pas memberikan citra dan sasaran yang tepat kepada segmen yang dituju.

9.

flyer9

Ini flyer paling sederhana dan ‘Easy catching’ yang saya temukan, tapi kesederhanaan design grafis ini justru memberikan gambaran yang sedikit berbeda dan unik, jelas dan cukup menarik. Secara tampilan design, ini adalah sebuah penawaran produk yang menarik untuk target segmen yang sesuai dengan keuangannya.

Banyak pilihan-pilihan design yang sangat relatif, selera dan nilai artistikal sangat ditentukan oleh penerimaan konsumen karna pada dasarnya yang paling menentukan dari penawaran sebuah produk property adalah materi dan kondisi fisik dari produk itu sendiri. Lokasi yang tepat, design dan fungsional bangunan yang spesial dan harga yang menjanjikan investasi yang lebih baik adalah faktor utama yang biasa diperhitungkan oleh konsumen. Selamat Berkarya.

Baca juga :

Pentingnya bahasa promosi yang ‘Kena’ dalam Iklan

Ilustrasi yang kuat dan mengikat perhatian

Seperti apa Karya Design Graphic yang Cerdas?

10 Tips to make a Cool Brochure

 

, , , , , , , ,

Fahri ubay

Branding Strategic & Marketing Communication Consultant, Graphic Designer

Leave a Reply